Apakah perangkat lunak simulasi PSIM?

psim 9.2 simulator software download for free
PSIM adalah software simulasi yang khusus dirancang untuk elektronika daya dan kontrol motor. Dengan simulasi cepat dan antarmuka user friendly, PSIM 9.2 menyediakan lingkungan simulasi yang kuat untuk memenuhi kebutuhan simulasi. 
PSIM menyediakan pengguna grafis antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan untuk mengedit skema. Sebuah sirkuit dapat dengan mudah dibuat dan diedit. Ekstensif bantuan on-line yang tersedia untuk masing-masing komponen. Untuk menangani sistem yang besar, PSIM menyediakan fungsi sirkuit sub yang memungkinkan bagian dari rangkaian untuk diwakili oleh blok sub sirkuit. 
PSIM 9.2 meliputi blok C yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan kode C langsung tanpa kompilasi kode. Simulasi PSIM adalah salah satu metode yang banyak digunakan untuk mensimulasikan topologi kekuasaan di industri elektronika daya. 
Simulasi PSIM dapat berguna dalam perhitungan THD, analisis Fourier dan lebih banyak pilihan simulasi. 
Anda dapat menghasilkan kode pemrograman untuk DSP langsung dari simulasi PSIM dengan bantuan DSP blok yang tersedia di PSIM. 
Beberapa Fitur utama dari PSIM 9.2 


Mudah Digunakan: 

PSIM sangat mudah digunakan bahwa satu tidak perlu Manual Pengguna untuk menggunakan perangkat lunak. Bahkan tanpa pengalaman sebelumnya dengan software CAD, orang bisa mulai membangun sirkuit dan mendapatkan hasil dalam beberapa menit. 
Cepat Simulasi: 

PSIM merupakan salah satu simulator tercepat untuk simulasi elektronika daya. Ini mencapai simulasi cepat sementara tetap mempertahankan akurasi simulasi yang sangat baik. Hal ini membuatnya sangat efisien dalam simulasi sistem converter dari berbagai ukuran, dan melakukan simulasi beberapa siklus. 
Representasi Kontrol fleksibel: 

PSIM dapat mensimulasikan rangkaian kontrol dalam berbagai bentuk: dalam rangkaian analog, s-domain fungsi transfer blok diagram, transfer z-domain fungsi blok diagram, kode kustom C, atau di Matlab / Simulink. Kontrol perpustakaan PSIM menyediakan daftar lengkap komponen dan fungsi blok, dan memungkinkan untuk membangun hampir semua skema kontrol dengan cepat dan nyaman. 
Frequency Response Analysis (ac menyapu): 

Sementara hampir semua perangkat lunak simulasi mengharuskan rangkaian switchmode diwakili oleh model rata-rata terlebih dahulu sebelum melakukan analisis ac, PSIM dapat melakukan analisis ac bahkan jika rangkaian berada dalam switchmode. Fitur ini sangat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan respon frekuensi. 
Co-simulasi dengan Matlab / Simulink: 

PSIM dapat melakukan co-simulasi dengan Matlab / Simulink. Fitur ini (tersedia dengan Modul SimCoupler) memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan sepenuhnya PSIM dan Matlab / Simulink dengan cara yang saling melengkapi. 
Komprehensif Drive Motor Library: 

PSIM menyediakan perpustakaan yang lengkap untuk studi sistem motor drive. Umumnya digunakan model mesin listrik dan model beban mekanik yang tersedia. Dengan Modul Drive Motor, PSIM menyediakan cara yang mudah dan efektif untuk pemodelan dan simulasi sistem motor drive. 
Digital Control System Simulasi: 

PSIM dapat mensimulasikan sistem kontrol dalam z-domain dengan Control Module Digital. Hal ini dapat digunakan untuk mensimulasikan kinerja loop kontrol digital, belajar filter digital, dan mengevaluasi berbagai efek dalam kontrol digital, seperti kesalahan pemotongan, pengambilan sampel / hold delay, delay dan komputasi. 
Tautan Dinamis Software Analisis Elemen Hingga: 

PSIM dapat link ke terbatas analisis elemen perangkat lunak JMAG melalui Modul MagCoupler. JMAG adalah perangkat lunak analisis elemen hingga untuk analisis medan elektromagnetik. Dengan link ini, konverter daya dan kontrol bagian dari sistem dapat diimplementasikan dan simulasi di PSIM, dan mesin listrik dan perangkat magnet lainnya dapat diimplementasikan dan disimulasikan dalam JMAG. 
Kustom C / C + + Kode: 

PSIM mendukung DLL (dynamic link library) blok yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan kode kustom C ke PSIM. Fitur ini sangat meningkatkan fleksibilitas PSIM dan kemampuan. Satu dapat, misalnya, menggunakan PSIM untuk mewakili panggung kekuasaan, menulis skema kontrol di C, dan berinteraksi kontrol dengan panggung kekuasaan melalui DLL. Hal ini memungkinkan seseorang untuk menguji kinerja dari skema kontrol untuk implementasi mikroprosesor / DSP dengan usaha minimal. 
Built-in Power dan Pengendalian Blok: 

Untuk memudahkan setup sirkuit, blok umum digunakan seperti tiga fase jembatan converter, transformer, blok transformasi abc-dqo, filter, dll disediakan di PSIM. Hal ini tidak hanya mempercepat penciptaan sirkuit / editing, tetapi juga menyederhanakan sirkuit kontrol.

PSIM tersedia sekarang adalah PSIM 9.2. Download

1 Response to "Apakah perangkat lunak simulasi PSIM?"

  1. Unknown says:

    cara simulasi dynamic psim gimana ya?

Posting Komentar